Thursday, June 4, 2009

Bicara Tentang Waktu

bila berkata tentang waktu, sebuah lagi alasan untuk tak memaku diri dalam diam. Enggan beranjak, biar saja waktu yang bergerak. Ketika hati kecil mengangguk, mengatakan iya...waktu lalu berkata tidak. Ini adalah penentu hidupmu. Sebuah waktu, sepenggal detik, sebaris jam, sebanyak hari... Inilah yang kita punya. Waktu berjalan, beriringan dengan angan. Dia tidak pernah diam, meninggalkan kita yang tersedu atau malah mendorong kita untuk terus maju. Siapa engkau? Siapa kamu?

Tidak terasa setahun lagi terlewati, sebuah masa diri. Menjadi apa aku kini? Waktu yang lalu, tetaplah sama. Tetap berdetak 60 kali setiap menitnya. Namun kita berubah, wahai manusia. Siapa aku? Siapa kita?

Esok, aku tidak tahu pasti. Kubiarkan rangkaian keajaiban menyesap dalam tiap waktu yang berjalan. Entah sampai kapan. Biar Dia lah yang hentikan. Aku cukup merangkup kedua tangan, di dadaku aku berseru. "Tuhan, Engkau Maha Tahu... Inilah aku dan segala doaku."

Bagi kamu yang telah melewati lagi sebaris memori dalam hidup. Untuk tahun ini, waktu yang berjalan tetaplah sama untukmu. Akan selalu bergerak dalam nada dan irama seperti biasa. Begitu pun doa yang aku sampaikan pada Tuhan. Semoga engkau berbahagia dalam hidupmu, di hari ulang tahunmu, di tiap waktu yang kau tuju.

Selamat ulang tahun...
(Buat Sanny, Ko Arif, dan siapa aja yang berulang tahun di bulan ini)

No comments: